Merencanakan Sebuah Website untuk Online Marketing

Merencanakan Sebuah Website untuk Online Marketing

merencanakan-webuah-website-03

Membuat Website Map (SiteMap)

Membuat sitemap pada sebuah website seperti membuat sebuah peta dalam rumah yang mengindentifikasi ruangan-ruangan dalam rumah. Sebuah sitemap berisi link dari halaman-halaman (page) pada website dapat berberntuk menu navigasi dalam teks dapat juga berupa gambar yang dibuat menyerupai sebuah peta.

merencanakan-webuah-website-01

Jika Anda mendesain sebuah website untuk Anda sendiri, atau untuk sebuah organisasi atau memanajeri sebuah website, membuat sitemap adalah salah satu hal yang kritis yang harus dibuat yang seharusnya direncanakan terlebih dahulu agar lebih memudahkan dalam pengembangan dan pembangunan website yang professional.

Komponen

Dalam sebuat website siapkan komponen-komponen yang diperlukan seperti gambar-gambar yang akan digunakan misalnya untuk Header, Image untuk call to action, Icon sosial media seperti Blog, Youtube, Twitter dan Linked In. Kebanyakan dari komponen tersebut sebenarnya sudah tersedia dalam bentuk plugin, Anda hanya perlu melakukan dokumentasi agar persiapan menggunakan komponen tersebut tersedia.

merencanakan-webuah-website-02

Setiap bagian dari website harus Anda mengerti untuk apa obyek tersebut ditampilkan, seperti sebuah gambar dalam sebuah artikel, tombol-tombol yang merupakan bagian dari call to action, dan ingatlah target market Anda membutuhkan informasi yang jelas dan dapat memberikan arahan kepada mereka untuk melanjutkan proses sampai dengan ke pembelian produk atau jasa.