Ada Apa dengan WordPress

WordPress telah berkembang dari tahun ke tahun menjadi Content Management System serbaguna (CMS). Meskipun Anda masih dapat menggunakan WordPress untuk membuat blog sederhana, sekarang juga memungkinkan Anda untuk membuat website yang berfungsi penuh dan juga berfungsi untuk mobile. Ada apa saja di wordpress?

ada apa dengan wordpress

Bagian terbaik tentang WordPress adalah bahwa hal itu mudah digunakan dan cukup fleksibel untuk apa saja. Itulah alasan utama mengapa WordPress telah tumbuh begitu cepat dalam popularitas. Menurut survei terbaru, WordPress menguasai hingga 22,5% dari semua situs di internet.

Karena itu fitur yang kuat, banyak merek menggunakan WordPress untuk sumber daya situs Web mereka, beberapa situs yang menggunakan: Time Magazine, Sony, Disney, The New York Times, CNN, dan banyak lagi.WordPress adalah perangkat lunak gratis, ini berarti Anda bebas untuk men-download, menginstal, menggunakan dan memodifikasi. Anda dapat menggunakannya untuk membuat jenis website apapun. Hal ini juga open source yang berarti source code dari software ini tersedia untuk setiap orang untuk belajar, memodifikasi dan bermain dengan code-code nya.

Saat ini ada 2600 + tema WordPress dan 32.100 + plugin yang tersedia secara gratis. Anda dapat men-download, menginstal dan menggunakannya pada situs web apapun.

Untuk menjalankan WordPress, yang Anda butuhkan adalah domain dan web hosting. Kami merekomendasikan baik menggunakan Bluehost, iPage, Hostgator karena keduanya menawarkan pengguna domain gratis dan hosting yang 50% off harga mereka. atau anda bisa memilih beberapa hosting yang juga sangat recommended.

Karena sifat open source, WordPress adalah sebuah perangkat lunak komunitas. Hal ini dikelola oleh sekelompok besar relawan mayoritas dari mereka adalah konsultan WordPress dengan minat aktif dalam menumbuhkan dan memelihara WordPress. Siapapun dapat berkontribusi untuk WordPress dengan menulis patch, menjawab pertanyaan dukungan, membuat plugin, membuat tema, menerjemahkan WordPress dan memperbarui dokumentasi.

Dengan menggunakan WordPress Anda menjadi bagian dari komunitas yang mengagumkan. Anda mendapatkan dukungan gratis dari anggota komunitas lainnya, men-download plugin gratis dan tema, dan setelah Anda memiliki sedikit pengalaman dengan WordPress Anda bahkan dapat memberikan kontribusi kembali kepada para komunitas.