Apa Manfaat Omega 3 bagi Tubuh Kita

Apa Manfaat Omega 3 bagi Tubuh Kita

Apa Manfaat Omega 3 bagi Tubuh Kita

Pada Omega 3 itu, ada komponen-komponen zat baik yang cukup urgen untuk tubuh kita. Seperti halnya DHA (Docosahexaenoic acid), EPA (Eicosapentaenoic acid), dan LNA (Linolenic acid). Tentu tiap-tiap zat tersebut mempunya manfaat unik masing-masing pada tubuh kita:

  • DHA bermanfaat sebagai jaringan pembungkus saraf, yang membantu kelancaran perintah saraf, serta mengantar rangsangan saraf ke otak.
  • EPA bermanfaat untuk membantu pembentukan sel-sel darah, dan jantung. Bisa juga menyehatkan sistem peredaran darah, dengan melancarkan sirkulasi darah.
  • LNA bermanfaat menghasilkan energi dari makanan-makanan yang kita makan, lalu membawanya pada sel-sel tubuh yang memang membutuhkan energi tersebut.

Apa Manfaat Omega 3 bagi Tubuh Kita

Nah, meski memang, secara umum, Omega 3 itu bermanfaat bagi pertumbuhan sel otak, organ penghilatan, dan tulang, serta memproteksi sel-sel pembuluh darah dan jantung agar tetap sehat-sehat saja. Betapa tidak, lantaran 40% asam lemak di otak terdri atas asam lemak Omega 3. Itu sebabnya Omega 3 ini sangat dibutuhkan untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan sel-sel saraf otak Anda, supaya optimal, hingga bisa meningkatlah daya ingat dan kecerdasan otak Anda.

Apa Manfaat Omega 3 bagi Tubuh Kita

Tentunya yang sangat membutuhkan Omega 3 ini bak mulai dari anak-anak, maupun dewasa. Karena kan anak-anak sekitar 5 tahun itu pertumbuhannya sangat cepat nan pesat. Sedangkan pada persoalan orang dewasa, tetap butuh karena sekiranya Anda kekurangan kadar Omega 3, maka sel saraf di otak Anda akan kekurangan energi.. Hingga akhirnya terganggulah kinerja dan fungsi otak Anda, seperti halnya terjadilah masalah-masalah pada aktifitas kerja otak kita.