Bersihkan Racun dalam Tubuh dengan Program Detoks

Bersihkan Racun dalam Tubuh dengan Program Detoks.

Detoksifikasi adalah proses pengeluaran racun dan zat-zat bersifat racun dari dalam tubuh. Zat yang bersifat racun bisa bermacam-macam, misalnya minyak, lemak jenuh, kolesterol, radikal bebas, yang bersumber dari makanan cepat saji, polusi dan lain-lain. Proses detoksifikasi ini sebenarnya sudah secara alami ada dalam tubuh kita, namun karena banyaknya toxin yang masuk di tubuh kita, proses detox alami menjadi tidak maksimal. Selain makanan, masih banyak hal lain yang meracuni tubuh kita seperti lingkungan hidup kita yang berpolusi, sinar matahari, asap rokok dan lainnnya.

Banyak informasi yang agak keliru mengenai detox ini, kebanyaka n orang menganggap bahwa detok adalah untuk mengurangi berat badan atau program diet untuk melangsingkan. Sebenarnya ini tidak lah seratus persen salah, tetapi yang lebih tepat adalah program detox dapat menghasilkan tubuh yang bugar dan sehat dan sebagai impact positifnya berat badan menjadi ideal.

Mengapa Perlu Detoks?

Kenapa sangat yakin kalau kita tidak bebas dari sumber racun? Karena kita sekarang hidup dengan yang serba instant, mulai dari makanan instan, kopi instan, sampai mungkin hidup instan. Beberapa hal yang sangat mempercepat timbulnya toxin dalam tubuh kita antara lain : pengawet makanan, pewarna buatan, formalin, logam berat, pestisida, hormone suntikan pada makanan, kuman, bakteri dan virus serta polusi udara.

organ yang perlu di detox 02

Jadinya diperlukan detoksifikasi karena :

  • Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang diproses atau dimasak secara berlebihan.
  • Tubuh kita mempunyai enzim yang diperlukan untuk berbagai fungsi namun dalam jumlah yang terbatas termasuk proses pencernaan, lebih banyak jumlah racun yang masuk ke dalam tubuh.
  • Toxic atau racun akan mempercepat proses penuaan dan kerusakan, selama jumlahnya lebih banyak dari nutrisi yang dibutuhkan tubuh sebagai pelawan dan pembersih.

Kecuali jika kita pindah dan mulai hidup sehat di lingkungan yang sehat seperti digunung yang jauh dari polusi dan makanan cepat saji, kemungkinan toxin akan berkurang memasuki tubuh kita.