Cara Menampilkan Banner di Side Bar WordPress

Halo, hari ini kita akan membahas bagaimana cara menampilkan Banner di Side Bar WordPress.

Banner pada sebuah postingan diperlukan untuk mendukung menampilkan sebuah informasi produk atau layanan jasa dalam bentuk gambar dan teks. Untuk dapat ditampilkan di sidebar wordpress pertama-tama kita harus siapkan dulu bannernya.

Untuk member komunitas SB1M sangatlah dimudahkan karena banner nya sudah disediakan jadi tidak perlu membuat sendiri. Cara melihat banner yang sudah disediakan di member area silahkan buka http://member.daftarsb1m.net kemudian klik login dan masukan user name dan password member seperti gambar dibawah ini :

login-member-sb1m

Jika sudah menjadi member klik saja login (lihat gambar di atas) jika belum menjadi member komunitas klik daftar (lihat gambar di atas). Jika sudah klik login maka akan tampil gambar login seperti di bawah ini, Lalu isi username / email dan password, lanjutkan klik login

login-member-sb1m-02

Selanjutnya kita akan ditampilkan member area, di sana diperlihatkan menu-menu dan untuk melihat banner yang disediakan oleh SB1M ada di menu Affilate Info –> Banners and Links. Klik saja dan lihat hasilnya.

login-member-sb1m-03

Selanjutnya kita pilih banner apa saja yang akan di tampilkan pada sidebar wordpress.klik pada link Source Code untuk menampilkan script nya seperti pada gambar dibawah, lalu pilih dan copy link tersebut untuk di paste di area sidebar.

cara-menampilkan-banner-di-side-bar-01

Sekarang buka dasboard wordpress, contoh login ke http://arclas24.com/wp-admin masukan user name dan password admin wordpress. Setelah masuk ke admin wordpress klik menu Appearance lalu klik Widget, perhatikan gambar di bawah ini :

cara-menampilkan-banner-di-side-bar-02

Setelah itu akan ditampilkan menu Widgets, yaitu kumpulan alat yang sudah dibuat oleh wordpress ataupun tambahan dari plugin yang terinstall untuk dapat dipergunakan pada sidebar atau footer column. Oke sekarang perhatikan pada sisi kiri Availabel Widgets paling bawah ada kotak Text (klik dan drag ke area side bar sehingga tampil seperti gambar di bawah ini) :

cara-menampilkan-banner-di-side-bar-03

Setelah itu klik lah kotak text pada kolom Sidebar lalu paste link banner yang tadi kita copy.

cara-menampilkan-banner-di-side-bar-04

Jika sudah selesai klik tombol Save :

cara-menampilkan-banner-di-side-bar-05

Lalu lihatlah hasilnya pada website wordpress, akan tampil gambar sesuai yang ada pada link tersebut.

cara-menampilkan-banner-di-side-bar-06

Sekian pembahasan cara Menampilkan Banner di Side Bar WordPress, semoga bermanfaat.