Cara Mengatasi Nafas Bau di Pagi Hari

cara-mengatasi-nafas-bau-di-pagi-hariKenapa ya pada saat bangun pagi mulut mengeluarkan aroma tidak sedap, gimana ya cara mengatasi nafas bau di pagi hari? Pernah kah kamu mengalami hal yang sama? Sepertinya sih setiap orang mengalami hal yang sama, lalu bagaimana ya cara mengatasinya?

Ternyata pada saat kita bangun dipagi hari kita akan mengalami yang disebut Halitosis, yaitu sebuah kondisi yang merupakan hasil dari berkurangnya air liur saat malam hari. Akibatnya bakteri akan berkembang didalam mulut dan menyebabkan bau tak sedap.

Bau tak sedap yang dijelaskan diatas terbilang normal hampir semua orang mengalami, tapi jika kita sedang sakit gusi, sakit gigi atau sariawan nah itu harus diberikan perlakuan khusus agar kita tidak menderita sakit dan bau mulutnya menyebar ke orang lain.

Tips agar mulut tetap segar dipagi hari, setiap bangun tidur biasakan sikat gigi, dan yang seharusnya dilakukan sebelumnya adalah pada malam hari sebelum tidur dibiasakan juga untuk menyikat gigi agar kuman-kuman tidak berkembang karena banyak sisa makanan dimulut.

Tips tambahan yaitu berkumur-kumur dengan cairan kumur, atau meminum minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan, organ dalam tubuh dan rongga mulut seperti air jahe, sering makan buah-buahan dan makan sayur, cara yang lebih cerdas lagi cari suplemen yang bisa menyegarkan tubuh seperti minuman berklorofil yang dapat diminum dengan mencapur dengan air.