Detox itu untuk apa?

Sering kita mendengar kata-kata detox, detoxifikasi. Sebenarnya apa sih detox itu? dan Detox itu untuk apa? Yuk mari simak pembahasan berikut ini.

detox-itu-untuk-apa

Detox itu dilakukan dengan mengganti pola makan, kemudian melakukan relaksasi, olahraga, melakukan pijat refleksi, sehingga tubuh kita, jiwa dan raga seakan-akan diberikan nutrisi makanan baru.

Detox dapat memberikan rasa percaya diri karena efek nya dapat memberikan penampilan yang baru pada pelaku detox, perolehan lain nya adalah energi murni yang lebih baik sehingga dapat menghadapi tekanan-tekanan dalam kehidupan sehari-hari. Caranya adalah dengan mengganti dan mengatur pola makan.

Efek dan hasil detox itu untuk apa yaitu memberikan kesegaran sepanjang hari, kulit menjadi bercahaya, berat badan menjadi ideal, tubuh lebih berenergi, pikiran menjadi jernih, tahan terhadap stress, menghilangkan selulit, tubuh lebih bugar dan relax sehingga terasa nyaman, itulah sebabnya kita memerlukan detox.

Pasti banyak diantara kita yang merasakan bahwa tubuh kita tidak sepenuhnya bugar. Apa yang sudah kita lalui sehingga kita tidak merasakan bugar? Kenapa ya kita sering merasa loyo dan tidak bersemangat? Generasi sebelum kita juga tidak terlalu memperhatikan tubuh dan kesehatan tetapi mereka berhasil bertahan hidup dengan baik, lalu kenapa sekarang kita mengalami banyak masalah pada kesehatan?

Perkembangan zaman telah banyak merubah pola dan sumber makanan yang kita konsumsi. Periahal makan saat ini bukan hanya kebutuhan hidup, tetapi juga merupakan gaya hidup dan merupakan bagian dari kegiatan sosial.

Industri makanan dan tata cara pengolahan makanan semakin berkembang dan beragam, sehingga makanan menjadi sangat beragam dan mudah ditemukan, akan tetapi terjadi malnutrisi terhadap kebutuhan makanan di tubuh kita karenanya. Untuk itu kita perlu berolahraga dan memperhatikan asupan gizi sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.