Ingin belajar manajemen waktu

Ingin belajar manajemen waktu
Ingin belajar manajemen waktu

Memahami manajemen waktu memang susah-susah mudah. Ingin belajar manajemen waktu agar hidup ini lebih teratur dan terpelihara dari kesalahan dan kesia-siaan. “Anda tidak memerlukan waktu yang lebih banyak, tapi Anda hanya perlu banyak memanfaatkan waktu” begitulah slogan yang cocok apabila kita ingin menyadari pentingnya mengatur waktu dalam hidup ini.

4 Hal yang benar-benar penting untuk diperhatikan dalam belajar manajemen waktu, yang akan kita lalui pada saat belajar memanajemenkan waktu kita ?

  1. Menentukan batas waktu.
  2. Menentukan tujuan.
  3. Menyingkirkan hambatan.
  4. Menuai Hasil.

” Kita tidak dapat menambah atau mengurangi, mempercepat atau memperlambat waktu. Kita memiliki 24 jam sehari tidak lebih dan tidak kurang.”

Yang perlu kita lakukan adalah mengatur waktu dengan seksama dan memanfaatkan sebaik-baiknya. Bagaimanapun juga waktu perupakan salah satu hal yang paling berharga dalam hidup kita.

Orang sering bicara tentang menginvestasikan uang, tetapi itu menghabiskan waktu. Waktu adalah uang, perhatikan, kebanyakan kata yang biasa digunakan tentang waktu senantiasa berorientasi pada uang, pada saat kita membicarakan pembelian, kehilangan, pemanfaatan, penghematan dan penghamburan waktu.

Manajemen waktu berarti menginvestasikan sedikit waktu, berusaha membuat rencana, mengelompokan, mengecek dan berfikir. Tindakan ini akan memberikan impact positif dan menghasilkan outcome yang baik.

Prinsip manajemen waktu sangat sederhana, yaitu gunakanlah waktu kita dengan benar-benar melakukan sesuatu yang berarti, tetapi menjadi tidak menjadi sibuk. Setiap orang dapat saja menjadi sibuk, tetapi kita harusnya sibuk dalam mengerjakan hal-hal yang tepat.

Coba pahami apa yang disampaikan dalam video dibawah ini

Salam…