Kopi Vietnam yang Enak dan Gurih

kopi-vietnamPara Pecinta Kopi, pasti sudah pernah mencicipi cita rasa kopi Vietnam. Selain rasanya yang kuat kopi ini memiliki aura nya khas kopi Vietnam. Ada apa sih dibalik kopi Vietnam yang enak dan gurih ini.

  1. Kopi Vietnama memiliki cita rasa pahit dan aroma kopi yang kuat, kopi ini berasal dari biji kopi robusta dan kebiasaan penyajian kopi ini menggunakan susu kental manis. Para penggemarnya ada yang suka menikmati secara panas atau dengan segelas es batu dan diminum dingin seger dan nikmat.menyeduh-kopi-vietnam
  2. Alat Penyajian kopi ini menggunakan penyeduh yang unik, terbuat dari alumunium disebut dengan Drip untuk menyeduh satu cangkir kopi Vietnam. Drip ini memiliki lubang-lubang kecil untuk menyaring ampas kopi, sehingga penikmat kopi vietnam dapat meminum kopi nikmat ini tanpa ampas dan bersih.
  3. Cara Penyajian nya memiliki teknik tersendiri, pertama-tapa tuang kopi bubuk vietnam kedalam drip lalu isi air panas ke wadah airnya, setelah itu balik sehingga posisi air panas ada di sisi atas, lalu tunggu hingga air menetes habis di wadah bagian bawah. Jadi deh kopi Vietnam yang khas untuk kita campurkan susu kental manis. nyam nyam.

Fakta mengenai Vietnam, ternyata negara ini adalah pengekspor kopi dan penghasil kopi no.2 terbesar di dunia lho….di tahun 2015 Vietnam memproduksi 1,65 juta ton biji kopi Robusta.

biji-kopi

Sebagai seorang penulis blog, saya sendiri sangat menyukai kopi Vietnam ini, meminum kopi sambil menulis merupakan kenikmatan tersendiri yang tiada duanya dan menjadi gaya hidup seorang Internet Markerter yang mengasikan.