Perusahaan Mazda Motor Indonesia tutup ditahun 2017

mazdaSiapa yang tidak kenal dengan merk kendaraan Mazda. Diberitakan bahwa perusahaan mazda motor indonesia tutup ditahun 2017. Agen tunggal pemilik merek asal Jepang ini resmi menyatakan mengakhiri kegiatan usahanya di Indonesia, nanti pada bulan Februari 2017.

Meski demikian seluruh bisnis Mazda akan dialihkan ke Eurokars, dan seluruh karyawan tidak ada yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). berita ini dari sumber internal perusahaan yang dirahasiakan namanya (Jum’at 14 Okt 2016). Status Mazda di Indonesia berubah dari ATPM menjadi importir resmi dari Mazda Motor Corporation-Jepang, hal ini impact dari pengambilalihan Eurokars.

Seperti yang diberitakan dalam situs resmi MMI, tongkat estafet bisnis dilanjutkan kepada PT Eurokars Motor Indonesia (Eurokars). Dijelaskan juga bahwa strategi yang dilakukan ini sebagai usaha untuk memperkuat bisnis nya di Indonesia.
Dalam siaran resmi tersebut, disampaikan bahwa pasar kendaraan bermotor di Indonesia telah terus berkembang secara konsisten, dan kondisi pasar berubah dengan begitu cepatnya.

mazda5

Agar dapat merespons dengan cepat setiap perubahan dalam iklim usaha dan mengoptimalkan kesempatan untuk berkembang, MMI memutuskan untuk mengoper alih usaha distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda kepada Eurokars untuk membentuk sumber daya lokal sebagai manajemennya demi kegiatan usaha yang cepat dan efisien.

Eurokars Motor Indonesia akan memulai operasinya sebagai distributor Mazda pada Februari 2017 mendatang. Eurokars akan bertindak sebagai dialer Mazda di Indonesia, mendistribusikan kendaraan Mazda di Singapura, dan bertindak sebagai dialer Mazda di Australia. Dari ketiga cakupan pasar tersebut, manajemen Mazda telah menciptakan kontribusi yang diperhitungkan bagi perkembangan merek Mazda.

”Dengan keahlian dan pengalaman yang dimiliki dalam kancah bisnis mobil di Indonesia, Eurokars Group akan menampilkan aktivitas penjualan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan mempercepat peningkatan pelayanan kepada para pelanggan kami,” ucap Keizo Okue, Presiden Direktur dari MMI. “Saya yakin Tim Eurokars akan lebih memperkuat merek Mazda di wilayah Indonesia,” imbuh Okue San.