Mind Set Para Praktisi Bisnis Online

Mind Set Para Praktisi Bisnis Online
Mind Set Para Praktisi Bisnis Online

Kenapa Bisnis Online ? Apa alasannya ? Itulah pertanyaan umum yang jawabanya merupakan Mind Set Para Praktisi Bisnis Online. Yuk kita lihat apa sih alasanya memilih bisnis online ?

  • Internet marketing adalah profesi yg sangat fleksible, dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, selama ada komputer dan internet.
  • Biaya startup (modal) dan biaya operasional nya relatif rendah dibandingkan bisnis konvensional.
  • Resiko yang ditanggung relatif kecil.
  • Bisnis yang akan dibangun bisa dibuat otomatis bekerja sendiri 24 jam tanpa kehadiran Anda selalu.
  • Jika usaha online ini sdh berjalan baik, Anda hanya butuh sedikit karyawan.

Konsistensi memegang peranan penting dalam kesuksesan bisnis online yang dilakukan. Kunci konsistensi dalam menjalankan profesi internet marketing adalah pemahaman kita mengenai alasan yang kuat mengapa kita ingin sukses sebagai internet marketing. Jadi buatlah sebuah tulisan yang mengingatkan kita mengenai dasar pemikiran apa saja yang membuat kita ingin melakukan bisnis online.

Tetapi daftar keinginan-keinginan saja tidak lah cukup kuat untuk membuat kita berdaya, ingatlah kata-kata dibawah ini

“Kita tidak akan mendapatkan apa yang kita inginkan! Kita hanya akan mendapatkan apa yang kita gambarkan dalam fikiran kita (alam bawah sadar)”

Buatlah Goals dan tulis alasan yang tepat, lihat dan baca setiap hari minimal 2x dengan tenang dan mendalam, semakin kita percaya hal-hal dalam tulisan goals kita maka tunggulah keajaiban-keajaiban akan segera menghampiri.

Fokus pada model bisnis online yang dipilih dan tekuni, jangan plin plan. Banyak pebisnis online yang pada akhirnya menjadi pintar dan banyak tau hal-hal mengenai internet marketing tetapi pada kenyataanya tidak punya banyak uang karena tidak ada penghasilan apa-apa. Lho kok gitu?? Ya karena mereka yang hanya coba-coba lalu pindah-pindah kecil kemungkinan untuk mencicipi hasil nyata dari bisnis online.

Pahami proses, membangun bisnis butuh waktu. Sabar adalah senjata ampuh dalam menempuh samudra internet marketing. Badai dan terpaan angin kencang sangat dahsyat, ibarat menanti matahari bersinar disela-sela mendung yang kelam (lebai ya…hehehe..) tapi inilah kenyataan, proses bisnis konvensional juga harus dibangun tahap demi tahap demikian juga bisnis online.

Pengusaha, menggunakan kekuatan untuk mendelegasikan, pada ahlinya. Nah ini yang menarik, pada saat pebisnis online sudah cukup memahami konsep kerja dan menguasai produk dan layanan yang dijalankannya, maka pekerjaan-pekerjaan rutin yang butuh dilakukan boleh didelegasikan kepada staf-staf pilihan.

Konsisten pantang menyerah. Yes… target terindah adalah pencapaian kesempurnaan proses nya, sedangkan hasil nya tanpa harus dikejar akan mengejar secara otomatis. Hasil adalah impact positif dari proses yang benar.

Salam.
http://arclas24.com/infosb1m