Panduan Meningkatkan Traffic Blog dengan Cara yang Baik

Panduan Meningkatkan Traffic Blog dengan Cara yang Baik
Panduan Meningkatkan Traffic Blog dengan Cara yang Baik

Meningkatkan Traffic Blog adalah salah satu pekerjaan yang harus dilakukan seorang Blogger. Lalu bagaimana panduan meningkatkan traffic blog dengan cara yang baik? Berikut ini langkah-langkah

  1. Buat Keyword Long Tail
    Bagi para blogger pemula tentu nya sangat sulit jika harus bersaing dengan kata kunci yang digunakan oleh para pemain SEO, oleh karenanya riset lah kata kunci yang banyak dicari kemudian gunakan kalimat yang panjang atau disebut long tail.
  2. Konsisten dalam melakukan posting artikel, diawal-awal membuat blog setiap artikel yang diposting secara konsisten akan memberikan efek baik pada kemudian hari.
  3. Perhatikan untuk mengoptimalkan artikel yang kita buat, yaitu pada title, description dan keyword. Memang jika kita pikirkan hal ini adalah ringan dan mudah tapi berefek sangat besar.
  4. Lakukan link building yang tidak melanggar aturan (etis), link building termasuk metode off page untuk optimasi mesin pencari. Letakanlah link keyword (backlink) di situs-situs yang kredible dan anda kenal baik, sehingga jika di klik akan kembali ke web blog kita dengan anggun, hal ini akan sangat membantu peningkatan traffic blok kita.
  5. Gunakan google keyword planner.
  6. Berikan sesuatu yang bernilai bagi para pengunjung blog kita, konten blog bukanlah hanya melulu banyak nya artikel tetapi kwalitas artikel yang ada didalam nya. Berikanlah artikel yang bernilai, bermanfaat dan berisi informasi yang berguna bagi para pembacanya.
  7. Bergabunglah dalam sebuah komunitas dan saling mengisi informasi yang berguna.

Salah satu Komunitas internet marketing yang produktif dan menghasilkan adalah SB1M berpusat di Jakarta tetapi berkomunitas seluas nusantara dan bahkan dunia.