PC Mini Desktop dan Workstation dari HP

Liputan6.com, Jakarta – Seiring dengan perubahan lingkungan kerja dan kantor yang kian dinamis dan kreatif, HP mengumumkan produk terbarunya untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis milenial yang sering bekerja di luar kantor.

HP kenalkan PC desktop mini

Kedua produk yang diumumkan adalah PC desktop HP Elite Slice dan HP Z2 Mini Workstation. Produk-produk ini diharapkan mampu memfasilitasi konsumen bekerja dengan produktif, inovatif, sekaligus penuh gaya.]

Disebutkan oleh Market Development Manager for Business PC HP Indonesia, Frans Adiredja mengatakan HP Elite Slice merupakan desktop terkecil HP yang dibuat untuk kebutuhan komunikasi dan kolaborasi.

“HP Elite Slice adalah desktop komersil berbentuk modul pertama yang tidak memerlukan koneksi kabel dan memungkinkan penggunanya merakit desktop sesuai keinginan dengan konsep modular. Artinya bisa ditambahkan audio module, optical disk drive, collaboration cover, atau wireless charging cover tanpa kabel,” kata Frans di peluncuran HP Elite Slice di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

BACA JUGA
Mastel Buat Ponsel 4G Lokal
Tanda Tangan Digital Siap Dukung eWallet Startup
Gigabyte Boyong Seri Laptop Gaming Terbaru Aorus
Uniknya, untuk menghubungkan dengan HP Audio Module, pengguna hanya perlu menempelkannya di bagian bawah PC Desktop tersebut.

Karena ukurannya yang kompak, desktop mini ini dapat mempengaruhi tatanan desain ruang kerja jadi lebih efisien sehingga bisa meningkatkan produktivitas. Produk ini juga memiliki standar keamanan perusahaan agar bisa memberikan ruang produktif dan kolaborasi yang lebih besar antarkaryawan.

“Dengan HP Elite Slice dan berbagai pilihan modul, kami memfasilitasi konsumen untuk bekerja dengan desktop PC sesuai kebutuhan secara spesifik,” katanya.

Bukan cuma itu, Frans menyebut, PC desktop mini dengan warna hitam matte itu juga menghadirkan solusi untuk mini meeting room yang membantu pengguna untuk memaksimalkan rapat kerja dan berfungsi sebagai alat konferensi.

Produk mini lain yang diboyong HP adalah workstation mini bernama HP Z2 Mini. Workstation sendiri merupakan penghubung komputer dengan server.

HP Z2 Mini, kata Market Development Manager Workstation HP Indonesia Erric Budiono, berukuran 90 persen lebih kecil dibanding workstation pada umumnya. Meski begitu, kinerjanya justru dua kali lipat lebih baik dibandingkan PC komersil lainnya.

Sebagai informasi, produk HP Z2 Mini ini bisa dipakai untuk 6 layar sekaligus. Produk ini dirancang untuk jutaan pengguna CAD yang mendambakan hardware yang lebih kecil tanpa mengorbankan kualitas.

Sebagai informasi, produk HP Elite Slice bakal dibanderol Rp 14 jutaan dan Rp 18,5 juta jika konsumen membeli dengan LCD monitor. Sementara workstation HP Z2 Mini dijual mulai dari Rp 20-30 jutaan. Ketiga produk ini baru akan tersedia di Indonesia pada kuartal pertama 2017.