Tips Cara Promosi Menggunakan Facebook

Bagi para pengguna facebook, yang sudah bisa membuat fan page, berikut ini tips cara promosi menggunakan facebook.

facebook-marketing-01

Jika sudah memiliki halaman facebook agar jangan terlalu membabi buta dalam berpromosi. Perlu teknik dan strategi yang benar dan tepat ketika menggunakan halaman Facebook sebagai media promosi. Perhatikan hal-hal berikut ini dalam memanfaatkan facebook dalam berpromosi :

  • Undang atau add friend sesuai target pasar yang akan di promosikan. Menambah teman dengan sembarangan akan merugikan program promosi karena nantinya akan salah sasaran, mereka tidak akan tertarik dengan apa yang kita promosikan.
  • Pada facebook terdapat fasiltas tag foto yang gunanya untuk mengabari teman-teman yang ada kaitanya dengan foto tersebut. Maka pastikanlah setiap memberikan tag, selalu ada kaitannya dengan tema gambar yang disajikan. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan tag adalah usia, pekerjaan, domisili, hobi, pendidikan, jenis kelamin, oleh karenanya periksa saja dulu masing-masing profil facebook yang akan dijadikan target tag.
  • Lakukan update secara rutin, kreatiflah dalam membuat artikel yang menarik yang akan dibaca oleh para pengikut halaman facebook, jangan terus-menerus menampilkan promosi sekali-sekali selingi dengan info atau tips yang bermanfaat bagi pembacannya.
  • Pada saat promosi, juga disarankan agar menjadi pendengar yang baik. Jika ada komentar jawablah dengan sopan dan halus. Entah apa saja komentar yang masuk bisa baik bisa juga kritikan tajam, tanggapilah dengan ramah dan profesional itu akan mencerminkan diri kita adalah seorang Internet Markerter yang Profesional.