Tujuan Wisata Menarik di Bulan November

Indonesia adalah negara tropis yang memiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim panas. Yup jadi dari kebiasaan masyarakatnya dalam kehidupan sehari-hari tidak terlalu repot seperti negara-negara dengan 4 musim. Lalu untuk mengisi jadwal travel kita kira-kira tujuan wisata menarik apa ya yang cocok kita datangi di bulan November?

Tujuan Wisata di Indonesia

Di Jembara Bali Barat, ada Makepung Buffalo Race. Acara Festival balapan kerbau ini sudah menjadi tradisi masyarakat setempat dilakukan di tengah sawah.  Diikuti oleh ratusan kerbau yang berlomba menjadi yang tercepat dan terbaik.

balapan-sapi
Makepung Buffalo Race

Jogja International Heritage Walk akan digelar dari tanggal 19 sampai 20 November 2016, diselenggarakan oleh Jogja Walking Association yang mana mengajak wisatawan lokal atau luar negeri untuk menjelajahi keindahan, budaya dan sejarah kota Jogya dengan berjalan kaki. Jogja International Heritage Walk diikuti oleh 3.000 peserta dari berbagai negara.

jogja-heritage-walk
Jogja International Heritage Walk

Banten Beach Festival yang rencananya digelar di akhir bulan November 2016. Sesuai namanya, festival ini berlangsung di tepi pantai di Banten yang mana tahun lalu digelar di Pantai Tawing.

Ada tema yang berbeda di tiap tahun. Tahun 2014 silam, Banten beach Festival mengangkat tema budaya, dengan atraksi pertunjukan debus dengan peserta terbanyak yang memecahkan rekos MURI. Sedangkan di tahun 2015 kemarin, temanya adalah pantai dan layang-layang. Tentu saja, selain mengikuti rangkaian acaranya, traveler bisa bermain-main di pantai-pantai eksotis yang ada di Banten.

banten-beach-festival
Banten Beach Festival